SAO (Sword Art Online)
Pada tahun 2022,
realitas Besar Multiplayer Virtual Online Role-Playing Game (VRMMORPG), Sword
Art Online (SAO), dilepaskan. Dengan Gear saraf, helm virtual reality yang
merangsang kelima indra pengguna melalui otak mereka, pemain dapat merasakan
dan mengontrol dalam permainan mereka karakter dengan pikiran mereka.
Pada tanggal 6
November 2022, semua pemain log in untuk pertama kalinya, dan kemudian
menemukan bahwa mereka tidak dapat log out. Mereka kemudian diberitahu oleh
Kayaba Akihiko, pencipta SAO, bahwa jika mereka ingin bebas, mereka harus
mencapai lantai 100 menara permainan dan mengalahkan bos terakhir. Namun, jika
avatar mereka mati dalam game, tubuh mereka juga akan mati di dunia nyata.
Cerita berikut Kirito, pemain terampil yang bertekad untuk mengalahkan
permainan. Ketika permainan berlangsung, Kirito akhirnya berteman pemain wanita
bernama Asuna yang menjadi mitra dan kekasih. Setelah duo menemukan identitas
avatar Kayaba di SAO, mereka menghadapi dan mengalahkan dia, membebaskan diri
mereka sendiri dan pemain lain dari permainan.
Setelah kembali ke
dunia nyata, Kirito belajar bahwa Asuna dan sekelompok kecil pemain SAO
terjebak di lain VRMMORPG disebut Alfheim Online (ALO). Penahanan mereka di ALO
merupakan bagian dari sebuah rencana yang dijalankan oleh Nobuyuki Sugo untuk
menundukkan Asuna dan menikahinya, dalam upaya untuk mengambil alih perusahaan
keluarganya. Dibantu oleh teman-teman lama dari SAO bersama dengan sekutu baru,
rencana Kirito thwarts Nobuyuki dan akhirnya reuni dengan Asuna di dunia nyata.
Segera setelah
itu, Kirito memainkan Gun lain disebut VRMMORPG Gale online (GGO) untuk
menyelidiki hubungan misterius antara permainan dan kematian yang terjadi di
dunia nyata. Dia akhirnya menemukan bahwa pelakunya adalah mantan anggota
serikat pembunuh yang sebelumnya ditemui di SAO.
Setelah memecahkan
pembunuhan di GGO, Kirito yang direkrut untuk membantu dalam pengembangan
permainan state-of-the-art, Underworld (UW), yang memiliki antarmuka yang jauh
lebih realistis dan kompleks dibandingkan dengan game sebelumnya ia dimainkan.
Di UW, aliran waktu berlangsung ribuan kali lebih cepat daripada di dunia
nyata. Namun, Kirito akhirnya jatuh untuk perangkap dan bangun dalam permainan,
tidak dapat log out dan dia mulai mencari cara untuk keluar dari game itu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar